Senin, 05 November 2012

5 Gerakan Mudah Berolahraga Dari Rumah

Olahraga memang melelahkan, berkeringat, membuang banyak energi, oleh karena itu banyak orang yang malas berolahraga. Selalu mencari-cari alasan untuk tidak berolahraga, apalagi berolahraga banyak yang mengharuskan keluar rumah. Tapi bagi Anda yang tidak suka keluar rumah ataupun tidak memiliki banyak waktu untuk ke luar rumah dikarenakan kesibukan di rumah yang luar biasa, seperti mengasuh buah hati yang masih kecil, dan mengurus bisnis di rumah maka ada beberapa gerakan mudah berolahraga dari rumah. Simple dan hemat biaya.


1. Lompat tali
Lompat tali merupakan olahraga yang murah, hemat tempat dan memberi banyak manfaat. Lakukan lompat tali selama 10 menit di halaman rumah maka akan membakar kalori setara dengan 8 menit per mil. Lompat tali berfungsi pula membangun kepadatan tulang dan meningkatkan kekuatan tubuh secara menyeluruh.

2. Push Up
Gerakan push up bermanfaat membentuk dan membangun otot tubuh bagian atas, yaitu bisep dan trisep serta memperkuat tulang belakang dan bahu. Jika belum terbiasa push up dapat melakukannya dengan bertumpu pada dinding (posisi berdiri) atau meja. Jangan lupa untuk melakukannya saat perut kosong agar Anda tidak merasa mual.

3. Naik turun tangga
Memiliki rumah tingkat pastilah ada tangga yang menghubungkan ruang bawah dan ruang atas. Capek memang, naik turun tangga. Bahkan bisa dua puluh kali dalam sehari. Tapi ada keuntungannya juga. Dengan naik turun tangga, dapat meningkatkan metabolisme tubuh, membakar kalori, meningkatkan detak jantung dan meningkatkan sirkulasi darah.  Olahraga sederhana ini akan meningkatkan kekebalan terhadap nyeri sendi dan kram kaki.

4. Squat
Gerakan mudah berolahraga dari rumah yang lain adalah squat. Manfaat dari squat adalah membentuk dan menjaga tubuh bagian paha, perut dan pantat. Lakukan secara rutin dan seminggu tiga kali.

5. Sit Up
Sit up bisa dilakukan ketika bangun tidur dimana perut belum terisi makanan. Lakukan dua puluh kali secara teratur maka otot-otot perut akan terlatih dan akan membantu terbentuknya perut six pack.

Selamat melakukan gerakan mudah berolahraga dari rumah. Murah tapi tidak murahan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...